Desember Sempurna

Bulan Desember ini sepertinya menjadi bulan yang membahagiakan untuk saya.
Kenapa? Karena ada dua hal penting yang menjadikannya demikian.

Pertama, bisa dilihat dari postingan saya sebelumnya bahwa istri saya sedang hamil. Ini yang paling membahagiakan dari semuanya. Janin yang ada di perut istri saya adalah titipan yang akan saya jaga dan bahagiakan sampai akhir hayat saya 🙂

Yang kedua, nah ini yang menjadikannya lengkap. Saya lolos SIMAK UI. Hehe.
Mungkin untuk sebagian orang, hal ini merupakan hal yg biasa saja. Tapi untuk saya, lolos SIMAK adalah hal yg membanggakan. Setelah lulus kuliah S1 di perguruan tinggi swasta, rasanya masih belum sreg di benak saya. Entah kenapa saya masih merasa kurang. Kurang pinter mungkin (lha kuliah S1 aja over dosis 7 tahun). Plus karena sebelumnya tidak kuliah di perguruan tinggi negeri.
Akhirnya niat pun bulat untuk melanjutkan pendidikan di universitas negeri. Dengan dukungan keluarga, terutama istri tercinta, pilihan pun jatuh ke UI.

Awalnya lumayan berat, sampai pekerjaan pun dinomorduakan demi fokus lulus ujian. Dukungan istri makin hari makin besar. Apapun keputusan yang saya ambil dia 100% dibelakang saya. Ini yang membuat saya makin nothing to lose sampai akhirnya hari H ujian dilakukan dan hari dimana pengumuman diterima.

Buat saya melanjutkan pendidikan adalah hal yang perlu. Selain untuk mengembangkan diri, melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi adalah tuntutan zaman. Zaman sekarang sudah berubah, banyak lulusan sarjana masih muda-muda dan jumlahnya banyak. Oleh karena itu, jika ingin kualifikasimu diatas rata-rata dan ingin mendalami ilmu juga karakter yang lebih matang, maka jangan ragu untuk melanjutkan pendidikanmu.

Satu lagi yang terpenting untuk saya adalah ingin membuat anak saya kelak bangga kepada ayah ibunya. Dan menjadikannya termotivasi supaya lebih baik dari orang tuanya 🙂

Sekarang tinggal satu langkah lagi untuk menaikkan status dari calon mahasiswa menjadi mahasiswa baru. Yaitu … mbayar!!

Monggo kisanak, mbok menowo sampeyan mau nyumbang saya terima dengan senang hati.

Leave a Reply

